Senin, 25 Juli 2011

APLIKASI AKUNTANSI MENGGUNAKAN MICROSOFT EXCEL


Untuk dapat menggunakan Microsoft Excel sebagai salah satu paket software lembar kerja elektronis dalam bidang akuntansi ini, yang jelas dibutuhkan pengetahuan dibidang akuntansi itu sendiri kemudian pengetahuan atau ketrampilan pengoperasian Microsoft Excel. Tidak bisa disangkal lagi saat ini Microsoft Excel sudah sangat familiar dikalangan umum sebagai bagian dari Microsoft Office yang bisa dijadikan alat untuk membantu permasalahan di dalam mengelola data-data numeric. Penerapan akuntansi menggunakan Microsoft Excel adalah salah satu solusi alternative yang relative sederhana namun bisa dibilang efektif. Sangat sederhana dan tidak menuntut orang yang mengerjakannya untuk tahu dan bisa membuat suatu program aplikasi komputer tapi cukup mengerti akuntansi dan bisa mengoperasikan Microsoft Excel.
Untuk itu penulis akan mencoba memberikan Materi dan Contoh Penyelesaian Kasus Akuntansi menggunakan Microsoft Excel. Untuk dapat membantu menyelesaikan kasus akuntansi menggunakan Microsoft Excel ada beberapa langkah utama yang harus dilakukan. Adapun langkah-langkah tersebut adalaha sebagai berikut:
1.      Merancang Kode Rekening
2.      Membuat Tabel Rekening
3.      Membuat Buku Harian atau Jurnal Umum
4.      Membuat Buku Besar
5.      Membuat Neraca Saldo
6.      Membuat Jurnal Penyesuaian
7.      Membuat Neraca Lajur
8.      Membuat Laporan Keuangan

Download Materi dan Contoh Penyelesaiannya (Studi Kasus) klik link dibawah ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar